Contoh Teks Anekdot Singkat Sindiran Lucu

Contoh Teks Anekdot Singkat Sindiran Lucu , ketika kita mengkritik suatu hal, kita bisa saja mengkritiknya langsung tanpa terang terang terangan, bisa aja kita mengkritiknya dengan anekdot. Banyak macam bentuk anekdot baik itu anekdot singkat atau juga anekdot panjang, nah untuk kali ini gue admin lucungakak akan ngeshare tentang contoh teks anekdot singkat tentang sindiran lucu.

Oh ya sebelum gue share gue akan cerita dikit. Anekdot biasanya dalam bentuk teks cerita digunakan untuk menyindir pemerintah serta politik. Bukan hanya itu saja sih, anekdot biasanya juga masuk dalam kurikulum pendidikan yang biasanya sangat lucu.

Dibawah ini beberapa teks anekdot lucu dari berbagai tema.

contoh teks anekdot lucu sindiran

Contoh Teks Anekdot Tema Politik

Baju Termahal
Praktik korupsi di lingkungan pemerintahan memang sangat merugikan negara. Meski diancam hukuman berat, korupsi masih saja merajalela. Uang rakyat yang seharusnya dikelola dengan baik, malah disalahgunakan oleh para oknum pejabat. Berikut ini ada cerita anekdot tentang korupsi.

Dodi: Kerja jadi pejabat itu enak ya? Gajinya besar. Tapi kok pada korupsi ya?
Imam: Tapi, tidak semua pejabat seperti itu. Ada juga pejabat yang tidak korupsi.
Dodi: Iya juga sih. Tapi, banyak pejabat yang korupsi. Bayangkan kalau gaji yang didapatkan pejabat tidak sesuai dengan jumlah kekayaannya. Kerja baru sebentar sudah bisa beli mobil, rumah mewah, dan baju termahal.
Imam: Baju termahal itu apa ya?
Dodi: Baju yang dari KPK itu loh, yang ada tulisan “Tahanan KPK”. Perlu korupsi miliaran dulu untuk mendapatkan baju itu. Itu kalau ketahuan.
Imam: Oh, baju yang seperti itu.

Mau Jadi DPR
Ini cerita tentang seorang murid yang sering telat.

Guru: Kamu itu kalau berangkat sekolah sering telat. Apa kamu tidak punya jam di rumah?
Reza: Punya, Pak.
Guru: Terus kenapa kamu terlambat?
Reza: Bangun kesiangan, Pak.
Guru: Kalau kamu berangkat sekolah saja tidak disiplin, masuk sekolah terlambat terus, mau jadi apa kamu nanti?
Reza: Mau jadi anggota DPR, Pak.

Wakil Rakyat
Menjadi wakil rakyat merupakan impian dari sebagian orang. Selain mendapatkan gaji, para wakil rakyat juga mendapat tunjangan dari negara. Banyak wakil rakyat memiliki mobil mewah dan mobil mewah. Ironisnya, masih banyak rakyat yang hidup dalam kesusahan. Tapi, wakil rakyat adalah pilihan. Seperti namanya, wakil rakyat mewakili rakyat. Rakyat ingin punya mobil, sudah diwakili sama wakil rakyat. Rakyat ingin jalan-jalan ke luar negeri, sudah diwakili oleh wakil rakyat. Rakyat ingin punya rumah bagus, sudah diwakili sama wakil rakyat.

Contoh Teks Anekdot Tema Hukum

Kena Tilang
Jika sedang ada razia, polisi tak segan-segan untuk menilang para pengendara motor bila tidak mematuhi peraturan. Orang yang kena tilang harusnya mengikuti pengadilan. Namun, seringkali polisi menyediakan cara instan, yaitu dengan membayar sejumlah uang.

Polisi: Selamat siang.
Herman: Siang.
Polisi: Apa Saudara tahu kesalahan saudara?
Herman: Saya tidak pakai helm.
Polisi: Kenapa kamu tidak pakai helm?
Herman: Rumah saya dekat, Pak.
Polisi: Mau jauh atau dekat, Saudara harus pakai helm kalau naik motor, apalagi di jalan raya. Sekarang tunjukkan SIM dan juga STNK kamu.
Herman: Ini, Pak. SIM, STNK, dan ini uang Rp50.000.
Polisi: Uang kamu saya sita. Silakan, saudara boleh pergi.

Tidak semua polisi seperti itu. Memang banyak oknum polisi yang meminta uang kepada pengguna jalan ketika menilang. Namun, masih banyak polisi yang jujur. Jadi, jangan samakan semua polisi seperti polisi dalam cerita di atas.

Itulah beberapa contoh teks anekdot singkat lucu yang gue rangkum dalam beberapa tema.

Bacaan Lucu Lainnya :

teks anekdot singkat lucu dan menyindir, teks anekdot menyindir polisi, contoh teks anekdot menyindir guru, contoh teks anekdot menyindir koruptor, anekdot versi jawa, contoh anekdot lucu dan menyindir, teks anekdot menyindir guru, cerita anekdot menyindir guru, contoh teks anekdot yang menyindir dan lucu, contoh teks anekdot menyindir pemerintah
Contoh Teks Anekdot Singkat Sindiran Lucu | iqbal | 4.5